Tentang febby

Diposting oleh FEBBY LINTANG | 16.04 | | 0 komentar »

Sekilas Tentang Febby

Febby Siti Permanasari dilahirkan di Sukabumi 15 Februari 1976. Ibu dari dua orang putra ini telah aktif di berbagai organisasi semenjak masih berstatus pelajar SMA hingga sekarang.
Perempuan lulusan Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta tahun 1998 sempat menjabat sebagai Ketua II Senat Mahasiswa IISIP Jakarta dan Anggota Badan Permusyawaratan Mahasiswa (BPM) IISIP Jakarta, aktivitasnya tersebut membuatnya banyak bergaul dengan kalangan aktivis mahasiswa lainya. Dari kiprahnya di gerakan mahasiswa ini Febby ikut berkiprah dalam proses reformasi tahun 1998.

Selain aktivitas di struktural kampus, Isteri dari Ir. Hariadi Trijoko Mulyo ini aktif pula bergabung dalam organisasi di luar kampus, antara lain sempat aktif di PIJAR Indonesia dan Konsorsium Pembaruan Agraria. Saat Ini febby masih aktif sebagai Wasekjend Bid perempuan Front Pemuda'98 dan juga sebagai Ketua Bidang Kesra Dewan Pimpinan Nasional REPDEM (Relawan Perjuangan Demokrasi) organisasi yang satu ideologi dengan PDI Perjuangan.

Pemilu 2009 melibatkan kalangan politisi muda untuk berperan dan ambil bagian dalam sebuah proses menuju perubahan. Dengan modal aktivitas dan akademis yang dimilikinya mantan finalis pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat ini memberanikan diri untuk maju sebagai CALEG DPRRI mewakili daerah sekitar kota kelahirannya.

Ditengah-tengah keprihatinannya terhadap kondisi daerah saat ini membuatnya tergerak untuk menciptakan sebuah legislasi yang dapat mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan rakyat di daerah terutama di desa-desa. Membangun Desa Sejahtera dan Mandiri adalah misi dasarnya. Selain itu mendorong perkembangan perekonomian yang berawal dari desalah yang membuatnya berfikir untuk membuat sebuah konsep dan langkah-langkah taktis dan strategis menuju sejahtera.

Kesejahteraan rakyat selain tanggung jawab pemerintah juga ditentukan oleh masyarakat itu sendiri. Peran masyarakatlah yang seharusnya menjelma menjadi sebuah kekuatan besar untuk mengelola dan memberdayakan kekayaan daerahnya. oleh karena itu hubungan kemitraan dan gotong royong dari seluruh elemen dalam masyarakat baik legislatif, eksekutif, ormas, orpol, LSM, masyarakat umum dari tingkatan keluarga haruslah menjadi fokus utama dalam memecahkan berbagai masalah dalam pembangunan. Ini bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilaksanakan namun Febby yakin atas dasar kejujuran, kepercayaan dan kerjasama seluruh rakyat dan wakilnya yang duduk di legislatif semua dapat terwujud dengan baik......

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic